Brosur PPDB2024

Harlah MAN 2 Kebumen ke-34, Dharma Wanita Unit MAN 2 Kebumen Salurkan 260 Paket Baksos

Kebumen – MAN 2 Kebumen memperingati hari lahir yang ke-34 dengan salah satu agenda berupa bakti sosial. Kegiatan yang diprakarsai oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Unit MAN 2 Kebumen ini, berlangsung pada Sabtu pagi (23/3/2024), bertempat di halaman madrasah.


Kegiatan dibuka oleh Drs. Warsam, M.Pd., Kepala MAN 2 Kebumen. Dalam sambutannya, Warsam menyatakan bahwa bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud syukur karena MAN 2 Kebumen masih memiliki tempat di hati masyarakat.  


“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran panjenengan dalam agenda baksos dharma wanita, dalam rangka Harlah MAN 2 Kebumen ke-34. MAN 2 Kebumen lahir tahun 1991, dimana sebelumnya adalah PGA. Karena itu, insyaallah pengurus dan anggota dharma wanita melakukan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk syukur, karena keberadaan MAN 2 Kebumen yang semakin eksis dan diterima di hati masyarakat,” tuturnya.


“Ini adalah murni bentuk bakti sosial, tidak ada kaitannya dengan pilpres, apalagi pileg. Ini bentuk kepedulian kepada warga, meski tidak seberapa, tapi jangan dilihat isinya. Ini ikhtiar dharma wanita untuk sedikit membantu warga sekitar,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta dukungan dan doa dari warga demi kemajuan MAN 2 Kebumen. “Kami juga mohon doanya, di usia 34 ini, mudah-mudahan MAN 2 Kebumen semakin berprestasi, mampu mendidik siswa-siswi menjadi pribadi yang cerdas dan soleh-solehah. Ini seusai jargon kita, luhur pekerti, unggul prestasi,” tutup Warsam. 


Adapun bentuk bakti sosial yang disalurkan, Siti Kusriyah, S.Pd.I., panitia kegiatan, menjelaskan ada 2 macam, yakni tebus paket sembako murah dan pemberian cuma-cuma barang pantas pakai. Untuk paket sembako bisa ditebus seharga Rp 25.000 dimana harga real-nya Rp 125.000. Paket yang disiapkan sejumlah 260.


“Itu sumber dananya murni dari kas dharma wanita dan dari donatur guru serta karyawan MAN 2 Kebumen. Penyaluran diberikan kepada warga sekitar, juga wali peserta didik kelas X, XI, XII yang dipandang layak menerima,” ucap Kusriyah. (An)




Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

أحدث أقدم