Brosur PPDB2024

MAN 2 Kebumen, Bawa Pulang Piala BBC 2020

     Alhamdulillah, adalah kata yang pertama kami ucapkan. Setelah beberapa kali mengikuti lomba BBC (Biology Braniac Competition), akhirnya di tahun 2020 ini kami berhasil menembus 3 besar. Begitulah yang disampaikan oleh Rendi Saputra yang sudah 3 kali mengikuti kompetisi BBC ini. Pada tahun -tahun sebelumnya, Rendi and team berhasil masuk 10 besar, lebih tepatnya di peringkat 7. Saat itu Rendi Saputra duduk di kelas 11, dan kedua anggota tim lainnya sudah kelas 12. Pada  tahun ini, dengan perubahan tim yang berbeda dengan Rendi sebagai ketua tim akhirnya mampu memuaskan diri dengan lolos ke 3 besar. 

Juara 3 : Biology Braniac Competition (BBC) 2020 UGM Tingkat Nasional a.n. Khafidz Hidayat, Rendi Saputra,  Nina Syahidatul A.
Biology Braniac Competition (BBC) 2020 UGM Tingkat Nasional a.n. Khafidz Hidayat, Rendi Saputra, dan Nina Syahidatul A .(dari kanan)

    Rangkaian acara yang sudah dimulai sejak tanggal 26 September 2020 sampai 29 November 2020 bukanlah waktu yang singkat. Selama 2 bulan, dari babak penyisihan hingga babak final tidaklah mudah. Apalagi ditengah-tengah kompetisi Rendi masih harus menyiapkan perlombaan KSMO Nasional 2020. Tapi berkat kerjasama dan usaha yang tidak sia-sia akhirnya membuahkan hasil. Pembagian tugas pada masing-masing bidang adalah salah satu kunci. Rendi, Nina dan Khafidz saling berbagi pengetahuan untuk babak Final, yang terdapat materi Praktikum. Waktu yang singkat menjadi tantangan tersendiri dalam menyelesaikan persoalan secara tim. 

    Walaupun pelaksanaan BBC kali ini berlangsung secara daring/online tetap menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak untuk tetap berprestasi. Peserta yang mengikuti menjadi sangat beragam, karena dapat diikuti dan dijangkau di seluruh Indonesia. Sekali lagi, selamat kepada Rendi, Nina dan Khafidz yang sudah mengharumkan nama MAN 2 Kebumen. Semoga dapat diikuti oleh adik-adiknya untuk semangat berprestasi!!!


Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama