Brosur PPDB2024

MAN 2 Kebumen Juara Umum KSM Kabupaten Tahun 2023

Kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten / Kota tahun 2023 telah diumumkan. Untuk Kabupaten Kebumen, MAN 2 Kebumen menjadi kampium juara umum dengan meraih 8 kejuaraan. Diantara yakni Juara 1 Biologi Terintegrasi, Juara 1 Kimia Terintegrasi, Juara 1 Geografi Terintegrasi, Juara 2 Ekonomi Terintegrasi, Juara 2 Geografi Terintegrasi, Juara 4 Fisika Terintegrasi, Juara 5 Matematika Terintegrasi, dan Juara 5 Ekonomi Terintegrasi.

Menanggapi hal ini, apresiasi sekaligus harapan disampaikan oleh Drs. Warsam, M.Pd., Kepala MAN 2 Kebumen. Ia berterimakasih sepenuhnya kepada pembimbing dan peserta KSM yang telah berhasil meraih prestasi di tingkat kabupaten. Ia juga memberi motivasi serta dukungan penuh, karena semua peserta KSM dari MAN 2 Kebumen akan melaju ke tingkat provinsi pada tanggal 5 – 6 Agustus 2023.

“Kepada para peserta yang mau berlaga di tingkat provinsi, kami berpesan 2 hal. Pertama, kalian adalah orang-orang hebat sehingga menjadi yang terbaik di kabupaten pada ajang KSM. Kedua, teruslah berdoa dan berupaya agar menjadi yang terbaik di provinsi maupun nasional,” tutur Warsam saat diwawancarai pada Selasa (18/7/2023).

Intan Murniningsih,M.Pd., Pembina olimpide MAN 2 Kebumen, juga turut berbangga atas prestasi para peserta didiknya, sebab telah berjuang maksimal di ajang KSM tahun 2023 yang dilaksanakan pada 8 Juli 2023 lalu. Apalagi di kompetisi tersebut, para peserta bukan hanya dari madrasah saja, tetapi juga dari SMA.

Ia juga bangga karena anak didiknya bisa menjadi juara dengan mengungguli peserta lain yang jumlahnya terbilang cukup banyak untuk tiap bidang lomba. Di Biologi Terintegrasi ada 28 peserta, Kimia Terintegrasi 26 peserta, Geografi Terintegrasi 41 peserta, Ekonomi Terintegrasi 42 peserta, Fisika Terintegrasi 24 peserta,dan Matematika Terintegrasi 43 peserta.

“Alhamdulillah, barakallah. Terimakasih banyak bapak dan ibu atas doa, support, dan semuanya buat tim KSM MAN 2. Mohon doanya semoga diberi kesuksesan di propinsi dan medalis nasional,” timpal Intan. (An)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

أحدث أقدم