Brosur PPDB2024

Tim Robotik MAN 2 Kebumen Raih 2 Medali Dalam Ajang IYRC


TIM Robotik MAN 2 Kebumen kembali meraih kejuaraan di ajang Internasional Youth Robotic Competition(IYRC) yang diselenggarakan oleh Internasional Youth Robotic Association. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan lomba berlangsung pada hari Minggu, 19 Maret 2023di Multi Purpose Hall Pembangunan Jaya School di Tangerang Selatan.

Pada ajang lomba tersebut tim robotik MAN 2 Kebumen mengirimkan beberapa peserta dengan karya-karya terbaiknya. Berhasil mendapat dua mendali Perunggu dalam kategori Creative Robot yang dimenangkan oleh Guntoro Aji Nugroho dan Akhmad Khusni Sidiq. Karya yang dilombakan bertema Sustainable Cities and Communities dengan judul karya Kanopi Otomatis untuk Antisipasi Hujan.

"Hasilnya cukup memuaskan karena dengan persiapan lomba yang dilakukan selama 5 hari, walau dengan waktu yang singkat namun persiapannya cukup matang karena para siswa yang mengikuti lomba mendapatkan berbagai ide dalam keadaan fresh sehingga dapat memudahkan mereka dalam membuat karya tersebut" Ujar Rizki selaku Pembina Robotik.

Rizki berharap untuk kedepannya tim robotik MAN 2 Kebumen dapat mengikuti lomba semacam ini dengan menambah kategori lomba yang diikuti dan mendapatkan kejuaraan yang lebih tinggi lagi. (anas)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama