Brosur PPDB2024

Prestasi Membanggakan KSMO 2020 MAN 2 Kebumen

    Sekali lagi Alhamdulillah. Luar biasa, mungkin kata ini cocok untuk anak-anak yang telah berhasil membanggakan nama MAN 2 Kebumen di ajang Nasional. Hal ini dikarenakan keberhasilan meraih beberapa juara di ajang KSMO tahun 2020. Dampak dari pandemi Covid 19 adalah diadakannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara daring atau online. Sehingga berubah nama menjadi KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online). Walaupun dilakukan secara daring tidak menyurutkan antusias peserta untuk mengikuti lomba ini.

 Proses seleksi yang berbeda dari tahun sebelumnya juga menjadi keuntungan tersendiri. Jika pada tahun 2019 (sebelum dilakukan secara full online), seleksi dilakukan dari tingkat Satuan Madrasah/Sekolah, Kabupaten, Provinsi, dan baru tingkat Nasional. Pada tahun 2020 ini, seleksi dilakukan dua tahap yaitu tingkat Satuan Madrasah dan tingkat Nasional.  Setiap bidang studi akan mengirimkan satu wakilnya (sebelumnya diseleksi di tingkat madrasah) ke tingkat Nasional. Keuntungan ini membuat semua sekolah memiliki peluang yang sama. 

    Pelaksanaan seleksi Satuan Madrasah sudah dilaksanakan sejak 21 September - 10 November 2020. Tahap Seleksi Satuan Madrasah dilaksanakan tanggal 21 - 30 September 2020, kemudian jeda selama 1 bulan untuk persiapan tahap Nasional yaitu tanggal 9-10 November 2020. Tahap Satuan Madrasah yang mewakili MAN 2 Kebumen setiap bidang adalah Rendi Saputra (Biologi Terintegrasi), Fajar Wahyu Fuedsi (Geografi Terintegrasi), Astria Rachmadani (Kimia Terintegrasi), Rahmah Milati (Ekonomi Terintegrasi), Eva Aprilia (Matematika Terintegrasi), Amalia Rahmadani (Fisika Terintegrasi). 


    Dag dig dug..momen pengumuman yang ditunggu akhirnya telah tiba. Alhamdulillah, MAN 2 Kebumen mampu membawa pulang 3 piala atas nama Rendi Saputra sebagai juara 1 (Emas), Fajar Wahyu F sebagai juara 2 (Perak) dan Astria Rachmadani juara 3 (Perunggu). Hasil Nasional ini juga diperingkat secara provinsi dimana hasilnya adalah Rendi Saputra sebagai juara 1, Fajar Wahyu F  sebagai juara 1, dan Astria Rachmadani sebagai juara 3. Selamat kepada para pemenang yang membanggakan MAN 2 Kebumen. Salah satu pesan yang diberikan oleh Rendi Saputra untuk adik-adik kelasnya adalah Jangan pantang menyerah, belajar konsisten, tetap tangguh, jangan mudah mengeluh, tetapkan tujuan yang tinggi dan jangan lupa dekatkan diri kepada Alloh SWT. 

    Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Kanwil Jawa Tengah yang juga didampingi Bapak Kepala Madrasah MAN 2 Kebumen, Drs. H. Wachid Adib, M.Si. Beliau berpesan kepada calon generasi selanjutnya semoga bisa meneruskan perjuangan kakak-kakak kelasnya. Tetap semangat dan berprestasi di kala pandemi. 

Link: SK Juara Provinsi dan Nama Pemenang Provinsi

        SK Juara Nasional dan Nama Pemenang Nasional Mapel Biologi Terintegrasi

        SK Juara Nasional dan Nama Pemenang Nasional Mapel Geografi Terintegrasi

        SK Juara Nasional dan Nama Pemenang Nasional Mapel Kimia Terintegrasi




Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama