Brosur PPDB2024

Tim Olahraga MAN 2 Kebumen Berhasil Meraih 16 Kejuaraan Dalam POPDA SMK/SMA/MA 2021

MandaSport

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat berlatih olahraga bagi anak - anak MAN 2 Kebumen. Dengan protokol kesehatan yang ketat dan tekanan peraturan terkait penanggulangan wabah Covid 19 atlet - atlet MAN 2 Kebumen tetap bersemangat untuk latihan rutin, disiplin mengikuti arahan pelatih, baik pelatih dari MAN 2 Kebumen maupun pelatih dari luar. Semua itu dalam rangka persiapan event tahunan yaitu POPDA SMK/SMA/MA tingkat Kabupaten, Tingkat Kedu dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Persiapan dan pelaksanaan POPDA 2021 diadakan secara virtual dan non virtual tergantung cabang olahraga yang di lombakan. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMP/MTs dan SMK/SMA/MA tingkat Kabupaten Kebumen di gelar secara hybrid. Tentunya banyak cabang olahraga yang tidak dilombakan dalam masa pandemi tahun ini berbeda jauh dari POPDA di tahun - tahun sebelumnya.

Pembukaan POPDA SMP/MTs dan SMK/SMA/MA tingkat kabupaten dilakukan oleh Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen. Sementara itu, POPDA SMP/MTs dan SMK/SMA/MA tahun 2021 pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama cabang olahraga virtual yang dilaksanakan pada bulan maret 2021 dengan enam cabang olahraga yaitu Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Kempo, Senam dan Judo. Tahap kedua cabang olahraga non virtual dilaksanakan dari tanggal 14 - 19 juni 2021 dengan tujuh cabang olahraga yaitu Bola Voli, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Panahan, dan Petanqui. Untuk menuju tingkat Kabupaten, peserta perwakilan terbaiknya POPDA SMP/MTs harus melalui seleksi terlebih dahulu di sub rayon masing - masing sedangkan POPDA SMK/SMA/MA seleksi awal di distrik masing-masing. Tujuan seleksi awal melalui sub rayon dan distrik adalah untuk mengurangi kerumunan dari jumlah atlet agar di tingkat kabupaten pengaturan protokol kesehatan di lapangan lebih mudah dan peserta POPDA dilarang membawa suporter atau penonton.

Alhamdulillah ditengah tekanan wabah pandemi covid 19 dan keterbatasan pembinaan olahraga atlet - atlet MAN 2 Kebumen berhasil meraih 16  Kejuaraan dalam event bergengsi POPDA SMK/SMA/MA tingkat Kabupaten tahun 2021 yaitu:

  1. Juara 1 Cabang Olahraga Tenis Meja single putra a.n Syaiful Anam
  2. Juara 2 Cabang Olahraga Tenis meja single putri a.n Jennie Sava Adela
  3. Juara 2 Cabang Olahraga Tenis Lapangan single putra a.n Bintang Fajar Lukulo
  4. Juara 3 Cabang Olahraga Sepak Takraw Putra a.n Irfan Rizki Priadi
  5. Juara 2 Petanque Double Mens Tim A a.n Zaki Hamid Jazuli 
  6. Juara 2 Petanque Double Mens Tim A a.n  Irfan Rizki Priadi
  7. Juara 3 Petanque Double Mens Tim B a.n Miftahul falah
  8. Juara 3 Petanque Double Mens Tim B a.n  Adrian Wahyu Pratama 
  9. Juara 3 Petanque Double Mix Tim B a.n Miftahul Falah 
  10. Juara 3 Petanque Double Mix Tim B a.n  Asyka Nuril Mahmudah
  11. Juara 3 Petanque Shooting Womens Tim C a.n Laila Nur 'Azizah
  12. Juara 3 Petanque Single Mens a.n Zaki Hamid Jazuli
  13. Juara 3 Petanque Double Womens Tim B a.n Siti Nur Khasanah
  14. Juara 3 Petanque Double Womens Tim B a.n Sekar Arum Ndalu
  15. Juara 3 Petanque Double Mix Tim A a.n Irfan Rizki Priadi
  16. Juara 3 Petanque Double Mix Tim A  a.n Sekar Arum Ndalu

Disamping lomba POPDA SMK/SMA/MA tingkat Kabupaten tahun 2021 diatas siswa dan siswi MAN 2 Kebumen juga berhasil meraih 2 medali perunggu dalam event OCEAN SC  Fun Swimming & Competition Tingkat Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan pada bulan mei 2021 yaitu sebagai: 

     1. Juara 3 Renang Putra OCEAN  SC Fun Swimming & Competition a.n Farhan Maula Fajdi 
     2. Juara 3 Renang Putri OCEAN SC Fun Swimming & Competition a.n Zaenul Fitroh
MandaSport

Di cabang olahraga petanque siswa MAN 2 Kebumen yang mendapatkan juara POPDA tingkat Kabupaten akan di seleksi untuk menjadi tim inti kabupaten dan mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan DULONGMAS CUP serta POPDA Provinsi Jawa Tengah. Siswa MAN 2 Kebumen Ahmad Syaeful Anhar juga lolos seleksi menjadi tim inti kabupaten kebumen cabang olahraga handball dan berhak mengikuti pemusatan latihan dalam rangka  KEJURDA JUNIOR U-18 Bola Tangan di kota Magelang. Hal ini membuktikan bahwa peserta didik MAN 2 Kebumen mampu bersaing serta berprestasi di segala bidang. tidak hanya bidang akademik seperti riset atau olimpiade mapel saja yang meraih juara, tetapi bidang non akademik khususnya olahraga, seni, budaya, keagamaan dan bahasa juga ikut menyumbangkan banyak prestasi

Kami atas nama Tim Mandasportcenter kebumen mengucapkan selamat dan sukses untuk para atlet yang berhasil meraih juara, bagi yang belum meraih kejuaraan jangan berkecil hati terus saja berlatih event lomba berikutnya masih banyak kesempatan. Usaha tidaklah akan pernah mengkhianati hasil. Harapan kami semua siswa MAN 2 Kebumen yang berminat dan berbakat olahraga segera bergabung ke cabang olahraga yang ada di ekstrakurikuler olahraga MAN 2 Kebumen.  Untuk cabang olahraga yang tidak masuk dalam mandasportcenter kebumen terus lanjutkan berlatih secara mandiri di klubnya masing - masing. Mudah mudahan usaha kita bersama untuk mewujudkan visi misi madrasah yaitu Luhur Pekerti Unggul Prestasi benar benar terwujud. (@mandasportcenter2021)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama