Brosur PPDB2024

Pusat Informasi dan Layanan Madrasah (PILAM) - Wajah Baru MAN 2 Kebumen

PILAM MAN 2 Kebumen

Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Instansi yang telah mencanangkan sebagai ZI mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.


Program ini merupakan turunan dari program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) yang kemudian diikuti oleh berbagai lembaga/satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama. Untuk mewujudkan Zona Integritas tersebut MAN 2 Kebumen mendirikan Pusat Informasi dan Layanan Madrasah atau yang biasa disebut PILAM. PILAM merupakan bagian dari inovasi MAN 2 Kebumen yang berfungsi sebagai tempat pelayanan dan pusat informasi MAN 2 Kebumen.


Untuk menegaskan keseriusan MAN 2 Kebumen dalam membangun Zona Integritas, MAN 2 Kebumen membuat maklumat pelayanan publik yang berisi "Kami Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kebumen Siap Memberikan Pelayanan Dengan Hati dan Profesional. Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Akuntabel, Transparan dan Inovatif.". Selain itu MAN 2 Kebumen juga menggunakan motto layanan publik yaitu PASTI (Profesional dalam melaksanakan tugas, Amanah dan dapat dipertanggungjawabkan, Semangat untuk mencapai keunggulan, Terpercaya dalam memberikan layanan prima, serta Inovatif dalam layanan yang berintegritasi). Kedua hal tersebut merupakan cerminan dan harapan MAN 2 Kebumen supaya kedepannya menjadi Madrasah yang profesional, unggul, berprestasi, dan dapat melayani dengan sepenuh hati.

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama