Brosur PPDB2024

Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba 2022 MAN 2 Kebumen Raih Juara 3

MAN 2 Kebumen Juara 3 Duta Anti Narkoba

MAN 2 Kebumen berhasil meraih juara 3 dalam Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Tahun 2022. Bertempat di alun-alun Kebumen (26/6), perwakilan MAN 2 Kebumen atas nama Ulfah Fauziana Rahma bersaing ketat dengan 10 finalis lainnya. Akhirnya, keputusan juri menetapkan Ulfah mendapatkan juara 3.


Atas kemenangannya tersebut, Kepala Madrasah dan seluruh jajaran guru memberikan selamat dan apresiasi. “Alhamdulillah, terimakasih untuk semuanya,” tutur Drs. Warsam, M.Pd, Kepada MAN 2 Kebumen. Sebelumnya, Faiq Dwi Harsanto, S.Pd selaku guru pembimbing, memohon dukungan dari semua pihak. Hasilnya pun cukup menggembirakan, yakni juara 3.


Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba tahun 2022 diikuti oleh 54 peserta tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Kebumen. Sebelum melaju ke grand final, diadakan tahap seleksi, yang terdiri dari seleksi tertulis dan wawancara yang dilaksanakan pada 21 Juni 2022 di Hotel Mexolie. Dari seleksi tersebut menghasilkan 20 finalis grand final (10 putra, 10 putri). Duapuluh finalis tersebut bersaing ketat di grand final yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022, yang bertepatan juga sebagai hari anti narkoba internasional. Pelaksaan bertempat di alun-alun Kebumen bersamaan dengan acara Kebumen Internasional Expo.


Dalam tahapan grand final, peserta melewati tahapan penilaian, dimulai dari administrasi, tes tertulis terkait dengan napza, dan tes wawancara berkaitan dengan bakat dan minat. Penilaian speech contest terkait dengan napza juga dilakukan dengan durasi waktu 30 detik. Dilanjutkan pertanyaan dari dewan juri kepada 3 pasang finalis yang lolos dari tahapan speech contest tersebut.(ans)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama