Brosur PPDB2024

Kisah Inspiratif - Salman Al Farisi Mencari Islam

Kisah salman Al farisi

Salman Al Farisi atau Salman Si Orang Persia radhiyallahu anhu adalah salah satu sahabat Rasulullah shallalhu alaihi wasallam yang diantaranya terkenal dengan ide pembuatan khandaq (parit) pada saat kaum muslimin menghadapi musuh-musuhnya pada perang Ahzab yang terkenal. Persia sendiri adalah suatu wilayah yang saat ini merupakan bagian dari negara Irak dan Iran. Banyak tokoh Islam yang berasal dari wilayah ini dan salah satu tokoh yang masyhur adalah Salman Al Farisi radhiyallahu anhu.


Diantara hikmah membaca, mendengar ataupun mempelajari kisah orang-orang terdahulu ataupun lebih khusus lagi kisah Rasulullah shallalhu alaihi wasallam dan para sahabatnya radhiyallahu anhum adalah sangat dianjurkan. Hal tersebut karena begitu banyak khikmah yang dapat kita ambil dari kisah-kisah tersebut.


Keimanan seseorang bukanlah suatu hal yang tetap, melainkan keimanan tersebut dapat berubah-ubah, adakalanya bertambah dan ada kalanya berkurang. Usaha untuk selalu menjaga serta menguatkan iman kita, diantaranya dapat kita lakukan dengan membaca, mendengar, ataupun mempelajari kisah-kisah Rasulullah shallalhu alaihi wasallam dan para sahabatnya radhiyallahu anhum. Mari simak kisah tentang Salman Al farisi radhiyallahu anhu melalui video berikut:


Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama