Brosur PPDB2024

Ikuti Olimpiade PMR Kebumen Ke-IV, PMR Wira MAN 2 Kebumen Raih Juara 2 & 4


Kebumen - Tim Palang Merah Remaja Wira Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen berhasil meraih juara 2 di Bidang Wahana Kepalangmerahan dan juara 4 keseluruhan Wahana Kepalangmerahan, (Praktik Pertolongan Pertama dan kesiapsiagaan Bencana) pada Olimpiade PMR ke VI PMI Kabupaten Kebumen tahun 2024. Olimpiade tersebut diselenggarakan di SMA N 2 Kebumen pada Minggu (5/5/2024).


Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggaran setiap 2 tahun oleh Palang Merah Indonesia (PMI) untuk semua tingkat PMR di satuan pendidikan. Diikuti mulai dari SD/MI (Mula), SMP/MTS (Madya), dan SMA/MA (Wira) dengan slayer kuning cerah sebagai ciri khas. Untuk tahun ini, tingkat SMA diikuti sebanyak 14 Tim PMR Wira SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kebumen.


Tujuannya olimpiade yakni sebagai ajang silaturahmi, mempererat keanggotaan, sharing pengetahuan dan pengalaman. Selain itu, juga untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaan para anggotanya agar mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan sejak usia dini. Tentu saja hal ini akan menjadikan pribadi yang mampu berempati dengan individu lainnya.


Pada ajang tersebut, PMR Wira MAN 2 Kebumen mengirimkan satu tim yang terdiri dari 6 siswa dan 1 Pembina, yang terbagi menjadi 3, antara lain: 2 siswa Wahana kepalangmerahan, 1 pembina dan 2 siswa praktik pertolongan pertama, serta  2 siswa kesiapsiagaan bencana. Keselurahan tim tersebut berhasil meraih juara 2 di bidang Wahana Kepalangmerahan dan juara 4 untuk keseluruhan (Wahana Kepalangmerahan, Praktik Pertolongan Pertama dan kesiapsiagaan Bencana).

Rasa syukur disampaikan oleh Drs. Warsam, M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Kebumen, juga apresiasi kepada peserta dan pembina yang telah berhasil meraih prestasi. Warsam menyatakan bahwa semua tidak terlepas dari kerja keras para peserta dan pembina dalam membimbing.


“Alhamdulillah rasa syukur kita pada Allah SWT, di bulan Syawal ini MAN 2 Kebumen menorehkan prestasi terbaiknya lagi, yaitu juara 2 pada event olimpiade PMR ke VI PMI Kab. Kebumen dan Juara 4 pada keseluruhan Wahana Kepalangmerahan. Terimakasih pada pembimbing dan seluruh keluarga besar MAN 2 Kebumen yang ikut mendukung dan mendoakannya. Semoga kedepan semakin banyak lagi prestasi yang diraih MAN 2 Kebumen, baik tingkat Nasional maupun internasional,” tuturnya.


Pembina PMR Wira MAN 2 Kebumen, Suciati,S.Pd. mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh peserta sangatlah singkat, hanya dua hari. Ini dikarenakan peserta disibukkan dengan acara Hari Lahir Madrasah.


Persiapan mereka sangat singkat hanya dua hari, soalnya kan mereka di sibukan dengan kegiatan Harlah sebelumnya,” ungkap Suci.


Saya berharap kedepannya PMR Wira MAN 2 Kebumen dapat menorehkan prestasi lebih banyak. Di masa yang akan datang peserta PMR Wira MAN 2 Kebumen dapat memperoleh hasil dengan peringkat pertama, seperti beberapa tahun lalu sebelum masa pandemi, juga semoga anggota semakin bertambah,” pungkasnya. (Mn/An)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama