PEMBUKAAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU (MOPD) MAN KEBUMEN 2 TAHUN 2013/2014

 
Bapak Kepala Madrasah saat mengisi tema Wawasan Kemadrasahan

Pada hari senin 15 Juli 2013 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan masa orientasi peserta didik baru ( MOPD) MAN Kebumen 2 sebagai kegiatan rutin pendahuluan bagi peserta didik baru MAN Kebumen 2. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah Bapak Drs. H. Moh. Dawamudin, M.Ag. bertempat di aula MAN Kebumen 2.

Berdasarkan keterangan dari Bapak Mokhamad Fatoni, S.Pd. selaku panitia, kegiatan ini diikuti oleh 372 peserta didik baru dengan rincian sebanyak 108 putra dan 264 putri. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu mulai senin sampai dengan rabu, 15 - 17 Juli 2013.


Selain dari MAN Kebumen 2, kegiatan ini juga akan diisi oleh pemateri dari luar diantaranya adalah dari Dinas Kesehatan Kabupaten kebumen untuk tema Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja, kemudian dari Polsek Kebumen untk tema Pengenalan Bahaya Narkoba dan dari Kementerian Agama Kabupaten Kebumen untuk materi Kepemimpinan dalam Islam.

Suasana hari pertama MOPD MAN Kebumen 2 tahun pelajaran 2013/2014

Dalam ceramahnya untuk tema wawasan kemadrasahan diantaranya bapak Kepala Madrasah menjelaskan tentang karakteristik sekolah "madrasah", yaitu perbedaan madrasah aliyah (MAN) dengan sekolah umum lainnya yang setingkat (SMA) adalah pada materi keagamaannya. Materi keagamaan di sekolah SMA terangkum dalam mata pelajaran Agama Islam, sedangkan untuk MAN materi tersebut terinci dalam beberapa pelajaran seperti Al Qur'an Hadits, Fiqih, Aqidah Akhlak dan sejenisnya.







Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)