GEMA RAMADHAN DAN SEMARAK MENYAMBUT HUT RI ke 68 MAN KEBUMEN 2


Kebumen- Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang seyogyanya sebagai bulan peningkatan iman. Tradisi Ramadhan yang sudah berjalan dari awal MAN Kebumen 2 berdiri yaitu meningkatkan kualitas iman dan ibadah bagi masyarakatnya dalam bentuk berbagai kegiatan rutin. Salah satu kegiatan rutin Ramadhan yang tidak pernah ditinggalkan oleh MAN Kebumen 2 adalah Shalat Tarawih berjamaah di Masjid At Tarbawiyah MAN Kebumen 2. Shalat tarawih di Masjid Attarbawiyah jamaahnya dari Masyarakat sekitar, siswa-siswi serta guru dan karyawan.
Pada bulan Ramadan tahun ini pelaksanaan shalat tarawih tidak dilaksanakan di masjid At Tarbawiyah dikarenakan Masjid dalam proses renovasi, yang peletakan batu pertamanya sudah dilaksanakan tanggal 23 Juni 2013.



Selain shalat Tarawih tersebut Madrasah melalui wakil urusan keagamaan yang berkoordinasi dengan wakil urusan kesiswaan juga melaksanakan kegiatan pengumpulan zakat fitrah dari siswa dan guru. Seperti biasanya hasil pengumpulan zakat itu dibagikan kepada siswa yang tidak mampu dan Masyarakat sekitar yang membutuhkan. Sebagai koordinator pelaksana kegiatan tersebut adalah Pembina agama (Wim Tri Busono) dan Pengurus sebagai koordintor sekaligus panitia pelaksana pengumpulan dan pembagian zakat fitrah.
 


Semarak menyambut HUT RI MAN Kebumen 2 pun tidak ketinggalan. Segala persiapan sudah dilakukan, untuk menyambut hari Kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta. Kegiatan yang dipersiapkan untuk menyambut HUT RI antara lain PASKIBRAKA, REGU KOOR, serta Dram Band. Pesiapan itu sudah mulai dilaksanakan, setiap pulang sekolah tim-tim tersebut latihan. Latihan itu ulai dilaksanakan sejak Senin 22/7/2013. Menurut Maksus () pembina drum band MAN KEBUMEN 2 latihan ini dipersiapkan untuk karnaval di Alun-alun kebumen, pada Peringatan HUT RI besok.
 
Suasana latihan PASKIBRA MAN Kebumen 2 tahun 2013

Regu PASKIBRAKA dan REGU Koor pun tak kalah semangat dalam mealaksanakan latihan untuk upacara 17 Agustus besok di Kampus Manda. Walaupun bulan Ramadhan mereka pun tak mengeluh latihan di bawah Asuhan pembina osis dan pengurus Osis MAN Kebumen 2 yang tak kenal lelah untuk mempersiapakn itu semua. (*mkhrs)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)