Pelantikan Pengurus Baru OSIS MANDA Periode 2013/2014


Pada hari Senin 7 Oktober 2013 bertempat di halaman MAN Kebumen 2, Kepala MAN Kebumen 2 Drs. H. Moh. Dawamudin, M.Ag. telah melantik pengurus OSIS MAN Kebumen 2 periode 2013/2014. Pelantikan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan apel hari senin pagi. Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh peserta apel yang terdiri dari siswa kelas XI dan perwakilan setiap kelas, Mahasiswa PPL STAINU Kebumen, dewan guru serta wakil kepala madrasah yang terkait.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan pengurus OSIS MANDA

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula serah terima jabatan antara pengurus OSIS lama yang diketuai oleh Shiji Restu Ariadi kepada pengurus OSIS baru yang diketuai oleh Epiyadi Setiyawan. Berlangsung secara hikmat, upacara pelantikan dilaksanakan dengan acara pengambilan sumpah oleh Kepala Madrasah.


Dalam sambutan apel pagi setelah acara pelantikan Kepala Madrasah menjelaskan bahwa dalam konteks Islam keberadaan seorang pemimpin adalah sangat penting. Menurut beliau diantara kriteria seorang pemimpin menurut islam adalah seorang pemimpin haruslah kuat secara fisik, akal, ekonomi dan iman. Selain itu seorang pemimpin haruslah mempunyai sifat dapat dipercaya.

Masih menurut beliau dalam hal meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W. seorang pemimpin haruslah meneladani Nabi yaitu mempunyai sifat shidiq (jujur), Tabligh (menyampaikan risalah), Amanah (dapat dipercaya) serta Fathonah (cendekia). Dalam sambutannya beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus OSIS lama karena telah menyelesaikan tugasnya degan baik. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS baru dan berharap semoga pengurus OSIS baru bisa mengemban amanah dengan baik pada periode berikutnya. (afn & dwi)

Foto-foto:  (foto-foto yang lain dapat dilihat di facebook : Perpustakaan Manda Kebumen)


















Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)