Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2013 dan HUT PGRI Ke-68

Peringatan HGN tahun 2013 dan HUT PGRI Ke-68 Kabupaten Kebumen diselenggarakan di pendopo Bupati Kebumen pada hari senin 25 November 2013 pukul 08.00 WIB. Upacara peringatan yang sedianya akan dilaksanakan di alun-alun Kebumen, dipindahkan ke pendopo Bupati karena cuaca yang mendung dan turun hujan. Tema peringatan untuk tahun 2013 ini adalah "mewujudkan guru yang kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk menguatkan kurikulum 2013". Upacara dihadiri oleh Muspida Kabupaten Kebumen, Pimpinan DPR, perwakilan pejabat pemerintahan, perwakilan guru anggota PGRI Kebumen, serta perwakilan siswa dan komunitas pendidikan Kebumen.



Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Kebumen H. Buyar Winarso yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI. Dalam sambutannya Menteri mengingatkan tentang arti penting dan tantangan pendidikan yang harus dihadapi saat ini dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia yang selanjutnya. Menurutnya tidak ada pilihan lain bagi bangsa ini selain harus memperkuat akses dan kualitas layanan pendidikan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga jenjang perguruan tinggi.

Pentingnya hal tersebut dikarenakan merekalah yang akan memimpin bangsa ini di masa depan sehingga mereka harus dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, sikap yang sesuai dengan jamannya dan kemampuan untuk berfikir orde tinggi, kreatif serta inovatif. Selain itu mereka harus pula memiliki kepribadian mulia, cinta tanah air dan bangga menjadi orang Indonesia.

Adapun diantara prinsip yang harus dikembangkan adalah, memberikan layanan pendidikan sedini mungkin dan memperluasnya hingga menjangkau mereka yang belum terjangkau dimanapun dan dari latar belakang apapun.

Pada upacara ini MAN Kebumen 2 mendelegasikan 7 orang peserta yang dipimpin oleh Drs. Suwardi. Upacara berlangsung hikmat meskipun tidak semua peserta yang sudah datang di alun-alun dapat mengikutinya. Beberapa peserta yang tidak dapat mengikuti secara langsung, terpaksa harus menunggu hujan reda dibawah tenda yang sedianya diperuntukkan untuk tamu undangan. (afn)

Foto-foto:













Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)