Brosur PPDB2024

SELEKSI KOMPETISI SAINS NASIONAL TINGKAT KABUPATEN/KOTA SMA/MA 2021

Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten/Kota berlangsung dari tanggal 2 Juni - 4 Juni 2021. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek  (cq. Pusat Prestasi Nasional) mengambil tema "Melejitkan Talenta Emas Indonesia". Tujuan pelaksanaan KSN yaitu memfasilitasi bakat, minat dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, diharapakan mampu mencetak peserta didik yang berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air, dan berkarakter. Gelaran KSN 2021 sudah mulai berlangsung dari bulan Februari, yaitu seleksi tingkat sekolah/madrasah. KSN- Kabupaten ini diikuti oleh seluruh siswa se Indonesia tingakat SMA/MA.


Pada KSN-K tahun ini MAN 2 Kebumen mengirimkan perwakilan sebanyak 24 peserta. Masing-masing bidang mapel diwakili oleh 3 peserta. Pada hari pertama pelaksanaan (3/6/2021) ada 5 mapel yang diujikan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika dan Biologi. Untuk mapel informatika Tim Olimpiade belum mengirimkan wakilnya. Pada hari kedua (4/6/2021) ada 4 mapel selanjutnya yang diujikan yaitu Astronomi, Geografi, Kebumian dan Ekonomi.



Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 s.d 11.00 WIB secara tepat waktu. Teknik pelaksanaan KSN-K tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid 19. Seleksi yang dilakukan secara semi online artinya peserta seleksi tetap harus datang ke tempat ujian masing-masing. Walaupun dilakukan di sekolah masing-masing (bagi yang memiliki sarana dan prasarana) protokol kesehatan tetap harus dipatuhi.



Pengawas seleksi dilakukan secara silang antar sekolah untuk menjaga kejujuran masing-masing sekolah. Pengawas MAN 2 KEBUMEN yaitu Ibu Siti Fatimah, S.Ag., dari SMA N 2 KEBUMEN. Selama 2 hari pelaksanaan, Alhamdulillah dapat berlangsung lancar dan tertib.


Selamat dan sukses untuk semua peserta KSN olimpiade MAN 2 Kebumen. Semoga bisa melanjutkan ke tingkat provinsi. Amiin.amiin.amiin ya robal'alamin..

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama