Brosur PPDB2024

Pelantikan Pramuka Penegak Bantara MAN 2 Kebumen

Bantara MAN 2 Kebumen

Kamis 6 Januari 2022, Pramuka Pangkalan MAN 2 Kebumen Gudep 71-72 Ambalan Diponegoro - Cut Nyak Dhien masa bakti 2020/2021 melaksanakan kegiatan Pelantikan Penegak Bantara. Acara pelantikan ini diikuti oleh Dewan Ambalan Pramuka dan peserta didik kelas XI MAN 2 Kebumen dengan mengusung tema "Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Sesama".

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib Pramuka MAN 2 Kebumen dalam pembinaan karakter yang dibingkai dalam pembinaan kepramukaan serta untuk melanjutkan tugas pokok dewan ambalan sekaligus sebagai proses penyelesaian kecakapan umum tingkat penegak bantara. Sebelum dilantik para calon bantara telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara, yang terdiri dari 5 unsur pengembangan yaitu Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik.
 
Prosesi pelantikan pramuka penegak bantara kali ini hanya dilaksanakan dengan upacara pelantikan saja. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan tertib serta dengan memperhatikan prokes. Pada amanat pembina upacara, Kak Drs. H. Wachid Adib, M.Si., selaku Kamabigus MAN 2 Kebumen memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dewan Ambalan MAN 2 Kebumen yang selalu menjaga pramuka di MAN 2 Kebumen agar selalu eksis dimasa pandemi ini. Beliau juga berpesan kepada para adik-adik pramuka agar selalu menjaga prokes serta selalu waspada terutama pada varian virus baru yaitu omicorn.
 
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen


 


Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama