Brosur PPDB2024

Ekstrakurikuler Robotik, Ekskul Baru MAN 2 Kebumen

 


Pada era diamana segala aspek kehidupan dituntut untuk serba otomatis seperti sekarang ini membuat perkembangan teknologi khususnya robotik akan memegang peranan yang penting. Berdasarkan hal tersebut MAN 2 Kebumen mengadakan ekstrakurikuler baru yaitu robotik. Pada ekskul ini  MAN 2 Kebumen juga bekerjasama dengan RACER Robotik sebagai pemberi edukasi robotik kepada para siswa.


Pada kegiatan ini para siswa diajak untuk lebih mengenal dan menguasai tentang teknologi robotik serta mampu membuat inovasi baru yang kreatif. Para peserta ekskul belajar bagaimana cara membuat robot diantaranya yaitu pembuatan program, desain robot, sistem kontrol, sensor dan lain-lain. Selain itu dengan mengikuti ekskul robotik ini siswa dapat meningkatkan kemampuan motorik, kerjasama tim, melatih kreatifitas, merangsang pemikiran yang sistematik dan terstruktur dalam menyelesaikan sebuah masalah serta melatih kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan sebuah projek.

 

MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama