Brosur PPDB2024

Internalisasi & Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen


Dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan Internalisasi dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi yang dilaksanakan di aula MAN 2 Kebumen pada tanggal 22 Maret 2022. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Kebumen serta dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin bersama tim Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) Ibu Ana Nur Kasanah W.


Pada sambutannya H. Ibnu Asaddudin mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kebumen khususnya di MAN 2 Kebumen ini untuk melaksanakan tugas dan amanat dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan kewajibannya. Beliau juga berpesan kepada kepada seluruh guru dan pegawai MAN 2 Kebumen untuk terus berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Pemateri pada kegiatan ini Ibu Ana Nur Khasanah W., salah satu pelaksana UPG pada Kankemenag Kabupaten Kebumen menyampaikan pengertian gratifikasi secara umum dan bahaya gratifikasi. Gratifikasi sangat berbahaya dan akan menjadi kasus suap apabila dilakukan kepada pegawai negeri/penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatan dan kedudukannya. Beliau juga menjelaskan tentang Peraturan Menteri Agama Nomor 34 Tahun 2019 tentang Pengendalian Gratifikasi pada Kementerian Agama. "Seseorang yang melayani negara atau pegawai negeri tidak berhak meminta dan mendapatkan sesuatu melebihi haknya dalam melaksanakan tugas sesuai tanggungjawab dan kewajibannya karena ia sudah dibayar oleh negara" terangnya terkait gratifikasi.

 

MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen
MAN 2 Kebumen

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama