Brosur PPDB2024

Tabaarakallah, Pentasharufan Zakat Profesi Guru dan Pegawai MAN 2 Kebumen

Alhamdulillah dan semoga berkah, hal itulah yang diungkapkan oleh salah satu pegawai MAN 2 Kebumen terkait pentasharufan zakat profesi guru dan pegawainya. Untuk periode 2022 pentasharufan dilaksanakan di ruang BK MAN 2 Kebumen pada hari Selasa, 7 Juni 2022. Adapun penyerahannya dilakukan oleh Drs. Wim Tri Busono selaku koordinator pengelola zakat MAN 2 Kebumen.



Total jumlah zakat yang ditasharufkan adalah senilai duapuluh tujuh juta lima ratus lima puluh lima ribu rupiah dan dibagikan kepada 95 mustahiq. Adapun mustahiq yang dipilih adalah peserta didik MAN 2 Kebumen yang memang berhak sesuai kriteria penerima zakat. Dikabarkan dari total sumber dana zakat profesi guru dan pegawai MAN 2 Kebumen pengelolaannya adalah dibagi menjadi dua yaitu disetorkan ke Unit Pengelola Zakat Kantor Kementerian Agama Kabupate Kebumen (UPZ Kankemenag Kebumen) dan sebagian lainnya adalah dikelola sendiri atau swakelola yang tentunya atas seizin Kankemenag Kebumen dan tentunya adalah Baznas sebagai lembaga nasional pengelola zakat.

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama