Brosur PPDB2024

Kunjungi MAN 2 Kebumen, Tim Bappeda Cek Keaslian Produk Lomba Krenova

Krenova Kebumen

Tim dari Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kebumen melakukan anjangsana ke MAN 2 Kebumen. Kunjungan kali ini dalam rangka Penilaian Tinjauan Lapangan 10 Besar Lomba Kreasi Inovasi (Krenova) Kabupaten Kebumen Tahun 2022. Rombongan tiba di MAN 2 pada Selasa (12/7), sekitar pukul 14.00 WIB.


Krenova Kebumen

Nampak hadir dalam tim tersebut yakni Kepala Bagian Organisasi Setda Kebumen, Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam dan Infrastruktur (Winarti, ST), Kabid Penelitian dan Pengembangan, Perencana Ahli Muda (Eka Idham I.I.P.K Lewa., S.T., MM), Analis Kebijakan Ahli Muda (Jinggarani Rosmala Dewi, SIP.,MPA), Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Kebumen (Sigit Tri Prabowo), Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kebumen (Adityo Wibowo, ST.,MBA), dan Dosen Universitas Putra Bangsa Kebumen (I Made Yoga Persada, SP.,MSc).


Setiba di MAN 2 Kebumen, rombongan disambut hangat oleh Drs. Warsam, M.Pd, selaku Kepala Madrasah, juga oleh jajaran Waka dan guru lainnya. Dalam sambutannya, Drs. Warsam, M.Pd menjelaskan bahwa MAN 2 Kebumen senantiasa konsen dalam pengembangan riset. “MAN 2 selalu mengembangkan riset. Dan melalui ajang krenova ini, bisa mengembangkan potensi peserta didik MAN 2 agar kemampuan dalam pengembangan ilmu pengetahuan bisa disalurkan,” tandas Warsam.


Sementara itu, Wahyu Ratna Putra, S.Pd dan Hestin Wirasti, S.Pd selaku perwakilan MAN 2 yang lolos 10 besar, mengaku sangat apresiasi atas kunjungan tersebut. “Harapannya dari tinjauan ini bisa menampilkan orisinalitas karya inovasi yang dikembangkan dan bisa memenangkan kompetisi Krenova,” tegas Wahyu.


Wahyu, Hestin, bersama para siswa MAN 2, lolos dalam 10 besar yang akan bersaing memperebutkan juara 1, 2, juara harapan, dan juara favorit. Mereka telah melalui tahap seleksi administrasi pada bulan April, presentasi pada bulan Juni, dan pada Juli ini dilakukan kunjungan pengolahan produksi. Wahyu dan timnya mengenalkan produk minuman belimbing wuluh sebagai solusi bagi penderita hipertensi dan diabetes, sementara Hestin dan timnya memproduksi permen ekstrak bawang dayak yang kaya manfaat. (An)


Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen
Krenova Kebumen

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama