Brosur PPDB2024

Ajang PORSEMANDU 2022, MAN 2 Kebumen Raih 10 Medali


Ajang PORSEMANDU (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri Se-Eks Karesidenan Kedu) Tahun 2022 telah suskes digelar pada Sabtu (26/9/2022). Sebanyak 6 cabang perlombaan digelar pada kegiatan tersebut, yakni badminton, atletik, tenis meja, bola voli, sepak takraw, dan solo vokal. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 583 anak dari 11 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jawa Tengah Wilayah 3 atau yang lebih dikenal dengan eks Karesidenan Kedu.


MAN 2 Kebumen sebagai salah satu madrasah yang turut serta, mengirimkan wakilnya dari seluruh cabang perlombaan. Dari keenam lomba tersebut, MAN 2 Kebumen meraih 10 medali, yakni 2 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. Detailnya adalah sebagai berikut : badminton pa juara 2, badminton pi juara 2, solo vokal pa juara 1, solo vokal pi juara 2, tenis meja pa juara 1, tolak peluru pi juara 2, lari 400 meter pa juara 3, lari 400 meter pi juara 3, sepak takrow pa juara 2, dan voli pi juara 3.


Ponijo, S.Pd., M.Pd., selaku guru olahraga, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Ia juga memohon maaf karena belum mampu memberikan hasil yang maksimal. “Terimakasih atas doa dan dukungannya dari seluruh keluarga besar MAN 2 Kebumen. Kami atas nama Tim Mandasportcenter & Seni, mohon maaf belum bisa yang terbaik,” tutur Ponijo.


Pihaknya juga berdoa agar pada ajang selanjutnya bisa memperoleh hasil yang maksimal. “Hanya ini yang dapat kami persembahkan untuk MAN 2 Kebumen, yakni 10 medali dalam Porsemandu Tingkat Jawa Tengah Wilayah 3 tahun 2022. Semoga di event event selanjutnya bisa mempersembahkan hasil yang lebih maksimal,” pungkasnya.


Jika melihat perolehan juara, MAN 2 Kebumen menempati urutan keempat dalam peruntukan medali. Posisi pertama dalam empat besar ditempati oleh MAN 1 Wonosobo (9 emas, 2 perak, 5 perunggu), kemudian MAN 2 Wonosobo (5 emas, 7 perak, 3 perunggu), kemudian MAN Kota Magelang (4 emas, 2 perak, 2 perunggu), kemudian disusul MAN 2 Kebumen. (Anas)


1 Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

  1. wah keren bgt. smga dpt trs mempertahankan prestasinya yaa
    anyway bagi kamu yg sdg duudk dibangku kls XII aku mau rekomendasiin nih salah satu kampus islam yg ada di Smg. ayo temukan prodi impianmu disini walisongo.ac.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama