Brosur PPDB2024

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PMR MAN 2 Kebumen Kirim 30 Personil Ikuti Upacara


Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen menggelar upacara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at pagi (28/20/22), pukul 07.30 WIB, bertempat di Halaman Rumah Dinas Kabumian.


Sesuai surat edaran, PMR MAN 2 Kebumen mengirimkan 30 personil untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan bimbingan pembina PMR MAN 2 Kebumen, Mokh. Fakhrudin Laely, S,Pd., M.Pd., dan Suciati, S.Pd., anggota PMR tampak hidmat dalam mengikuti upacara tersebut. Bahkan 6 personil ditambahkan sebagai sukarelawan untuk membantu kerja PMII Kebumen.


Dihubungi secara terpisah, Mokh. Fakhrudin Laely, S,Pd., M.Pd., menyatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. “Dengan adanya peringatan sumpah pemuda ini, semoga peserta didik MAN 2 bisa menjiwai semangat para pemuda dalam membangun bangsa. Seperti terbentuknya kedisiplinan anak, sehingga visi-misi MAN 2 bisa tercapai,” tutur Fakhrudin.


Ia juga berharap agar peserta didik bisa menerapkan nilai-nilai sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari. “Bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.



Sementara itu, Suciati, S,Pd., berharap dengan adanya peringatan sumpah pemuda tersebut, peserta didik mampu menjiwai semangat para pemimpin dan pejuang bangsa. Lebih jauh, peserta didik bisa berkreasi dan bersosialisasi di dalam masyarakat untuk menerapkan ilmu-ilmu yang diterima di madrasah.


“Sumpah pemuda tersebut juga tentu memiliki makna positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain nilai patriotisme, gotong-royong, persatuan dan kesatuan, cinta damai, serta tanggung jawab. Sehingga diharapkan terciptanya pelajar yang berprestasi dan membanggakan,” tandas Suci. (Anas)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama