Brosur PPDB2024

Kolaborasi MAN 2 Kebumen dengan Kebumen Mengajar

“ 1..2..3.. cussssss"

“Waaaaaaaaaa”

Pagi hari yang sedikit berbeda terjadi di SDN 1 Donosari, Sruweng. Terdengar teriakan anak-anak yang bersemangat. Yup, ada kakak-kakak ganteng dan cantik dari Kebumen Mengajar dan KIR MAN 2 Kebumen yang ikut menyemarakan pagi mereka.

Sabtu (28/01/2023) lima peserta didik MAN 2 Kebumen yaitu Ananda , Iza, Senjani, Ullinuha dan Daniel ikut berpartisipasi dalam agenda Kebumen Mengajar Batch 6. Bersama dengan pengurus Kebumen Mengajar yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus serta relawan Kebumen Mengajar ikut mengisi acara di SD N 1 Donosari.

Acara yang dimulai pagi pukul 07.00 WIB, dimulai dengan senam bersama anak-anak untuk membuat mereka bersemangat. Kemudian dilanjutkan dengan bermain+ belajar yang dilakukan di dalam kelas yang menambah rasa percaya diri dan kekompakan anak-anak SD N 1 Donosari. Setelah itu, giliran Tim KIR MAN 2 Kebumen yang berpartisipasi mengisi acara outdoor dengan tema “Project Sains”.

Tim KIR MAN 2 Kebumen yang mendemonstrasikan 2 percobaan sains sederhana yaitu meniup balon dengan air cuka dan cangkang telur, serta percobaan kedua yaitu roket air. Tak hanya mendemonstrasikan saja, karena antusias anak-anak yang sangat tinggi semua anak ingin mencoba dan merasakan sendiri melepaskan roket air.

“Kami sangat bersyukur bisa memperoleh pengalaman dari Komunitas Mengajar Kebumen ini, karena banyak hal positif yang dapat kami peroleh. Kami juga jadi mengerti kalau ternyata banyak sekolah di pelosok Kebumen yang fasilitas untuk adik-adik yang belum memadai, padahal mereka sangat antusias belajar” tutur Ananda.

Lanjut Ananda, “ Kami juga sangat berterimaksih kepada MAN 2 Kebumen yang telah mengizinkan kami mengikuti kegiatan tersebut dan mensupport segala sesuatunya termasuk trasnportasi, karena memang medan untuk menuju ke SD N 1 Donosari lumayan menegangkan soalnya sudah masuk ke pegunungan ”.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan selamat kembali sampai di Madrasah

Sumber gambar dan video : Kebumen Mengajar


Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama