Brosur PPDB2024

MAN 2 Kebumen Launching Studio Podcast & Studio Musik


MAN 2 Kebumen terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di dalamnya. Terbaru, MAN 2 Kebumen menyiapkan studio podcast dan studio musik untuk pengembangan bakat dan minat guru dan peserta didik. Studio podcast dan musik tersebut secara resmi di-launching dan diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd, pada Senin (14/4/2023).

Kegiatan launching berlangsung di Aula MAN 2 Kebumen, yang dibuka oleh Kepala MAN 2 Kebumen, Drs. Warsam, M.Pd. Dalam sambutannya, Warsam mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan oleh Kakan Kemenag Kebumen sehingga bisa terwujud studio podcast dan musik.

“Saya selalu ditanya beliau (Kakan Kemenag_red), MAN 2 sekarang apa programnya, Pak? Alhamdulillah MAN 2 sudah bisa membangun studio podcast dan musik. Meski ini bukan kewajiban setiap madrasah, tapi merupakan salah satu sarana untuk menunjang kemajuan. Apalagi di era digital sekarang, pembelajaran harus bervariatif dan memaksimalkan teknologi digital. Adanya podcast diantara tujuannya adalah kesana,” Tutur Warsam.

Pihaknya juga mengajak MAN lainnya di lingkungan Kemenag Kebumen untuk berkompetisi dalam prestasi. MAN harus bisa menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga mereka siap menitipkan anak-anaknya untuk sekolah di dalamnya.

Sementara itu, H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd, memberi apresiasi tinggi kepada MAN 2 Kebumen yang sudah memiliki studio podcast dan musik. Pihaknya menggarisbawahi bahwa kemajuan zaman juga harus diimbangi dengan kemampuan SDM yang berkualitas.

“Sekarang kementerian agama harus bisa menjadi yang terdepan. Ini tentunya harus didukung oleh SDM yang berkulitas, yang multitalen. Kalau kepala kemenag misalnya diminta memimpin doa, itu biasa. Tapi kepala kemenag disuruh main musik bisa, badminton bisa, itu baru namanya luar biasa. Artinya, bahwa kemenag harus menjadi yang terdepan karena bisa menguasai banyak bidang. Yang penting jangan sampai kita lupa jati diri, bahwa kita ini kemenag,” papar Ibnu.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga memotivasi Kepala MAN 1, 3, dan 4 Kebumen, agar bisa menyamai MAN 2 Kebumen, bahkan bisa berkompetisi. Madrasah sudah saatnya menjadi yang terbaik dan menjadi pilihan utama.

“Tapi untuk yang sudah maju, jangan lupa nggandeng yang lain. Jangan egois, lupa lainnya. Karenanya, di kementerian agama ada program sahabat madrasah, ini sebagai wadah madrasah yang sudah maju untuk mengajari madrasah lainnya sehingga bisa meraih kemajuan bersama,” pungkasnya.  (Anas) 

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama