Brosur PPDB2024

MAN 2 Kebumen Borong 11 Medali di Ajang ISC Jawa Tengah 2023


MAN 2 Kebumen berhasil meraih 11 medali di ajang Islamic Science Competition (ISC) Tingkat Jawa Tengah tahun 2023. Rinciannya adalah 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Pada event yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Nasional (POSI) Jawa Tengah tanggal 12 Juni 2023 tersebut, menempatkan MAN 2 Kebumen ke dalam 6 besar juara umum se-Jawa Tengah.

Dengan prestasi ini, MAN 2 Kebumen siap untuk berpartisipasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Juli 2023. Mengingat terbatasnya kuota peserta KSM, maka MAN 2 Kebumen akan menyeleksi kembali siapa yang akan mewakili untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Tidak ada hitungan pasti waktu yang dibutuhkan untuk latihan KSM. Tergantung motivasi dan keseriusan masing-masing anak dalam belajar. Peserta kelas X dan XI juga berbeda karena kesiapan materinya berbeda. Kelas X butuh waktu lebih banyak waktu untuk mempersiapkannya dibanding peserta yang kelas XI. Secara umum butuh 1-2 bulan untuk fokus belajar materi mapel, materi integrasi dan latihan-latihan soal," ujar Intan Murniningsih selaku Pembina Olimpiade MAN 2 Kebumen.

Intan menambahkan, setiap sekolah memiliki strategi yang berbeda agar bisa memenangkan perlombaan. Dengan motivasi yang kuat, segalanya pasti akan dilaksanakan dengan keseriusan dan kesungguhan. Tentunya selain motivasi, harus didukung dengan keseriusan belajar. Semua unsur harus saling mendukung dan melengkapi.

“Harapannya, semoga event KSM di tahun 2023 ini, kontingen KSM dari MAN 2 Kebumen bisa lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari tahap KSM Kabupaten, KSM Propinsi, dan semoga bisa mendapatkan medali di KSM Tingkat nasional, pungkas Intan. (OSIS/An)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama