Brosur PPDB2024

Peringatan Hari Santri Nasional 2023

HSN 2023 MAN 2 Kebumen

Peringatan Hari Santri 2023 dilaksanakan serentak pada tanggal 22 Oktober 2023 yang bertepatan dengan hari Ahad. Apel dimulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Kepala MAN 2 Kebumen, Bapak Warsam. Malam hari sebelum apel, telah dilaksanakan pembacaan sholawat bersama di masjid Baitul Hikmah ba’da Isya. Pembacaan sholawat ini diikuti oleh seluruh komunitas MAN 2 Kebumen.

HSN 2023 MAN 2 Kebumen

Pelaksanaan Apel Hari Santri 2023 ini diatur dalam Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama No SE 25 tahun 2023 tentang Pelaksanaan Apel Hari Santri. Dalam surat tersebut dijelaskana bahwa peserta apel menggunakan sarung, atasan putih, berpeci bagi laki-laki. Untuk perempuan menggunakan pakain putih muslimah dan jilbab hitam.

HSN 2023 MAN 2 Kebumen

Pada kesempatan apel ini, Bapak Warsam menyampaikan apresiasi kepada peserta didik, guru dan pegawai MAN 2 Kebumen yang sudah meluangkan waktunya di hari Ahad untuk mengikuti apel hari Santri. Mengutip dari sambutan Menteri Agama, Bapak Yaqut Cholil Qoumas peringatan Hari santri ini ditujukan untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan, serta mengisi kemerdekaan. Sehingga komitmen santri untuk menjaga Kemerdekaan Indonesia tak pudar hingga kini. Seruan Resolusi Jihad juga bisa menjadi inspirasi dalam kontribusi dalam pembangunan mengisi kemerdekaan. Sesuai dengan tagline yaitu Jihad Santri Jayakan Negeri.

HSN 2023 MAN 2 Kebumen
HSN 2023 MAN 2 Kebumen

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama