Brosur PPDB2024

Sambut Semester Genap 23-24, MAN 2 Kebumen Sabet 3 Kejuaraan

 



Kebumen – Awal semester genap tahun pelajaran 2023 – 2024 menjadi salah satu momen istimewa untuk MAN 2 Kebumen. Pasalnya, di rentang waktu tersebut MAN 2 Kebumen meraih 3 kejuaraan, meliputi 2 kejuaraan dalam bidang olah raga dan 1 kejuaraan di  bidang seni. Kejuaraan bidang olah raga yakni juara 3 Handball Putra Piala Ketua Umum ABTI tingkat Kabupaten Kebumen, dan juara 3 Handball Putri Piala Ketua Umum ABTI tingkat Kabupaten Kebumen. Di event yang berlangsung di GOR 3score Pejagoan , pada sabtu dan minggu (6 - 7 Januari 2024) tersebut, MAN 2 Kebumen juga meraih best player atas nama Alfan Fauzan.


Ponijo, S.Pd., M.Pd., selaku guru olah raga, mengaku bangga atas prestasi para anak didiknya tersebut. Meskipun berada di posisi 3, setidaknya menjadi modal yang bagus untuk melangkah ke jenjang berikutnya.


“Lomba itu diselenggarakan dalam rangka Kejuaraan Pelajar Handball Piala Ketua Umum ABTI Kebumen 2024. Event ini bukan sekedar untuk unjuk kompetisi, tapi juga dalam rangka mencari pemain - pemain handball berbakat. Nantinya mereka akan disiapkan menuju POPDA Kedu, POPDA Provinsi dan  Porprov Handball  pelajar SMA/SMK/MA,” tutur Ponijo saat dihubungi tim jurnalistik, Rabu (10/1/2024).


“Akan dilihat kemampuan awal atlet-atlet kebumen tersebut dalam rangka pembentukan tim inti Handball Kabupaten Kebumen tahun 2024. Saya berharap nantinya peserta didik MAN 2 Kebumen bisa masuk tim inti. Dan kami dari tim mandasportcenter akan terus membina mereka sehingga bakatnya terus terasah dan berkembang,” pungkasnya.


Sementara untuk kejuaraan bidang seni, grup band MAN 2 Kebumen yang bernama ‘One to Seven Band’ dinobatkan sebagai juara 2 dalam Festival Band Tingkat MTs, MA, dan Pon. Pes. Se-Kabupaten Kebumen, Sabtu (6/1/2024). Event tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HAB Ke-78 Kemenag RI Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2024. Pada ajang yang diselenggarakan di Aula Kankemenag Kebumen tersebut, MAN 2 Kebumen juga meraih best gitaris melody atas nama Faiz Aqil Philia Kelas X-A.       



Dihubungi pada Rabu (10/1/2024), Dwi Jayati, S.Pd., selaku guru kesenian, menjelaskan bahwa grup band MAN 2 Kebumen bersaing dengan 9 peserta lainnya, baik dari MTs, MA, maupun Pondok Pesantren. Mereka membawakan lagu wajib berjudul ‘Bendera’ milik grup band Coklat, dan lagu pilihan berjudul ‘Lathi’ yang diaransemen ulang.


“Alhamdulillah tim kita tampil maksimal dan penuh penghayatan. Tentu ini melalui proses latihan demi latihan. Meskipun disana-sini masih banyak kekurangan, itu menjadi tantangan. Yah, karena latihannya juga terbilang belum lama, sehingga dapat juara 2 itu cukup membanggakan. Apalagi MAN 2 Kebumen bukan hanya bidang seni yang diunggulkan, tapi juga bidang akademik, olahraga, juga entrepreneur, dan lainnya,” papar Bu DJ, panggilan akrab Dwi Jayati.


Pihaknya mengaku akan terus mengasah kemampuan peserta didik dalam bidang seni musik dan seni lainnya. Ia juga akan terus mencari talenta-talenta terpendam dari peserta didik MAN 2 Kebumen, sehingga diharapkan prestasi MAN 2 Kebumen dalam bidang kesenian akan terus berlanjut dari generasi ke generasi.


Menanggapi kejuaraan yang diraih MAN 2 Kebumen di awal semester genap ini, Drs. Warsam, M.Pd., Kepala MAN 2 Kebumen, mengaku cukup puas dan apresiatif. Pihaknya optimis, prestasi tersebut akan menjadi pelecut semangat bagi peserta didik MAN 2 Kebumen dalam menyambut semester genap 2023 – 2024. Apalagi MAN 2 Kebumen selama ini dikenal dengan sekolah juara, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.


“Saya bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didik MAN 2 Kebumen, baik olah raga maupun seni. Terimakasih kepada para peserta didik yang telah mengharumkan nama madrasah. Teruslah berkarya, teruslah berkreasi, teruslah berinovasi, dan teruslah berprestasi. Kalian semua adalah orang - orang hebat yang banyak potensi. Semoga kedepan semakin sukses,” ungkap Warsam, Rabu (10/1/2024).


Bagi Warsam, kejuaraan tersebut menjadi bukti bahwa MAN 2 Kebumen bukan hanya menonjolkan bidang akademik, tetapi juga mengembangkan bakat dalam bidang olah raga dan seni. Maka, tidak perlu ragu bagi orang tua yang anaknya memiliki bakat olah raga dan seni, agar mendaftarkannya di MAN 2 Kebumen. (Anas)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama