Gelar Pelatihan Jurnalistik MAN 2 Siap Memberikan Informasi Terbaik

 

Kebumen 11 Juni 2024 – MAN 2 Kebumen kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi peserta jurnalistik baru dengan narasumber ternama  di dunia jurnalis, bertempat di aula asrama MAN 2 Kebumen selama tiga hari  11 Juni sampai 13 Juni 2024.


Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi” bertujuan untuk meningkatkan minat para peserta didik untuk menyebarkan hal-hal positif yang bisa diterima oleh masyarakat luas dengan pemanfaatan teknologi.


Kepala Madrasah MAN 2 Kebumen dalam sambutannya sangat berharap nantinya peserta pelatihan dapat memberikan hasil yang baik dalam menyebar luaskan informasinya.

“ kegiatan ini menuntut kreatifitas. Harapan kami nantinya peserta yang ikut dalam pelatihan ini menjadi jurnalis-jurnalis yang andal, apapun profesinya kalau ditekuni pasti akan menghasilkan Profit” ungkap Warsam.


“selama pelatihan silahkan gali ilmu sebanyak-banyaknya tentang jurnalistik pastikan mendapat ilmu yang bermanfaat” tambahnya.


Pelatihan ini mengundang dari berbagai sumber ternama di dunia jurnalis. Tidak tanggung-tanggung tiga narasumber didatangkan dalam pelatihan ini. Bapak M.Tohri merupakan pimpinan Media Kebumen24.com, Hartono Wibowo Wartawan KompasTV, dan Dahri Iswanto sebagai Trainer Public Speaking.


Acara ini dimulai dengan pemaparan materi tentang perbedaan PERS, Wartawan, jurnalistik, media, dan humas. Harapanya agar peserta mengenal dasar seputar jurnalis. Nantinya pada kegiatan ini diharapkan peserta mampu mempraktikan peliputan untuk memperoleh berita yang baik. Tidak hanya itu peserta juga nantinya diharap dapat mempraktikan berbagai macam tentang pembuatan flyer, pengambilan gambar/ video fotografi serta praktik host/mc.


Pelatihan diikuti oleh pendamping jurnalistik dari bapak ibu guru, anak-anak jurnalistik dan anggota baru jurnalistik yang nantinya akan dibagi kedalam tim dengan masing-masing tim menentukan proyeksi/bahan praktik meliputi fotografi, penulisan berita dan wawancara yang nantinya akan masuk ditahap revisi sebagai penyempurna.

Peserta jurnalistik Naela Mustika dan Lintang Suminar menyampaikan rasa bahagianya dapat bergabung dengan tim jurnalistik “ perasaan senang, seru, dapat ikut dalam acara ini, meski sedikit mengantuk tapi acara ini sangat menyenangkan  menambah wawasan” ujar Naelah.


“benar wawasan tentang jurnalistik yang kemungkinan tidak semua orang tahu, ternyata kami memiliki kesempatan itu, senang juga karena bisa berkenalan dengan teman baru dalam satu tim” tambah Lintang.


Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta mampu menerapkan ilmunya di kehidupan serta memberikan berita yang berinformasi dan memiliki manfaat. Tidak hanya untuk warga MAN 2 Kebumen tetapi juga tingkat masyarakat luas. (Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama