Peringatan HUT RI Ke 68 MAN Kebumen 2,
"Yang Beda ya PASKIBRAnya itu yang Istimewa"

Demikian yang dikatakan oleh Waka Humas MAN Kebumen 2 Dra. Wuryani ketika ditanya tentang apa yang beda pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 68 tahun ini. Peringatan HUT RI ke 68 MAN Kebumen 2 dilaksanakan di Halaman Kampus MAN Kebumen 2 pada hari sabtu 17 Agustus 2013 diikuti oleh guru dan karyawan serta perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Hal tersebut mengingat lapangan upacara tidak memungkinkan untuk digunakan karena terdapat tumpukan material pembangunan masjid At Tarbawiyah.



Pada amanatnya Kepala MAN Kebumen 2 Drs. H. Moh. Dawamudin, M.Ag. selaku pembina upacara menyampaikan bahwa mungkin secara fisik Bangsa Indonesia sudah merdeka namun tidak mustahil pada bidang yang lain Bangsa Indonesia masih dijajah misalnya pada bidang politik, ekonomi, dan budaya.


Selanjutnya menurut beliau ada perbadaan prinsip antara kebudayaan timur dan barat, diantaranya adalah pandangan terhadap hak asasi manusia (HAM). Bangsa barat mengedepankan HAM, sementara bangsa timur dalam memandang HAM tidak meninggalkan norma-norma agama. Kepada seluruh siswa MAN Kebumen 2 beliau mengamantkan akan tugas mengisi kemerdekaan, bahwa tugas mengisi kemerdekaan bagi siswa MAN Kebumen 2 adalah belajar, belajar dan belajar. (afn)














Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)