19 Peserta Didik MAN 2 Kebumen Lolos SNMPTN 2021

SNMPTN 2021 MAN 2 Kebumen


Sebanyak sembilanbelas peserta didik kelas 12 MAN 2 Kebumen alhamdulillah berhasil lolos SNMPTN 2021. Prestasi tersebut tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan dan harus disyukuri, mengingat peluang yang ada untuk dapat diterima di PTN idaman tanpa ujian tulis serta perjuangan yang telah dilalui.


Persiapan siswa kelas 12 MAN 2 Kebumen dimulai dari login portal LTMPT. Pada proses ini, siswa harus mempersiapkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Nomor pendaftaran bisa dilihat di kartu peserta yang telah dicetak saat menyelesaikan pendaftaran SNMPTN. Bagi siswa yang dinyatakan lolos, ada sejumlah proses yang harus dilakukan, diantaranya daftar ulang yang memerlukan sejumlah dokumen dan syarat, yang mana hal ini menjadi kebijakan masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Oleh karena itu, siswa yang dinyatakan lolos harus melihat informasi di masing-masing PTN termasuk waktu pelaksanaan daftar ulang


Sebuah sumber dari Bimbingan dan Konseling MAN 2 Kebumen menyebutkan, segenap guru dan pegawai MAN 2 Kebumen mengucapkan selamat dan sukses untuk peserta didk yang dinyatakan lolos SNMPTN 2021. Ucapan selamat tersebut sekaligus mengingatkan jika perjuangan masih panjang karena harus melalui proses pendaftaran ulang dan ketentuan lain sesuai PTN masing-masing. Menurut sumber tersebut bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos, mereka sudah selangkah lebih dekat dengan masa depan pendidikan yang diharapkan. Sedangkan bagi peserta didik yang belum lolos, sumber tersebut menyatakan agar mereka jangan bersedih karena jalur SNMPTN bukanlah satu-satunya jalur seleksi untuk dapat kuliah di PTN. Adapun jalur yang lain diantaranya adalah jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Pada jalur SBMPTN peserta didik harus mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Selain itu, nilai UTBK dapat digunakan untuk mendaftar seleksi Mandiri


Berikut adalah daftar peserta didik kelas 12 MAN 2 Kebumen yang berhasil lolos SNMPTN 2021:


Nama PTN Pogram Studi
ASTRIA RACHMADANI UNNES Pendidikan Kimia
CINDY PUSPITA SARI IPB Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan
FATIMATUZZAHROH Universitas Negeri Malang Administrasi Pendidikan
HABIB MAULIA RAHMAN IPB Agronomi dan Hortikultura
HIKMAH NURSIDIK UIN Sunan Kalijaga Teknik Informatika
KHIKMATUL KHAFIDHOH UNNES Kesehatan Masyarakat
SYIFA NUR ROHMAH IPB Manajemen Sumber Daya Lahan
NUR FAIZAH IPB Biologi
SOFI LATIFAH IPB Nutrisi dan Teknologi Pakan
LAILATUL USRIYA Universitas Negeri Malang Pendidikan Bahasa Arab
SITI FARIDAH UNDIP Keperawatan
WAHYU RESTU MAULIDAH UIN Malang Matematika
FIRDA PRATIWI UNY Pendidikan Ekonomi
MILHAH FUADIYAH Universitas Negeri Malang Pendidikan Luar Biasa
RIZKI FEBIYANTI UIN Walisongo Psikologi
AL FATH SYAEFULLOH YUSUF AL HAKIM Universitas Tidar Magelang HUKUM
NAJWAL CHUSNA UNSOED Bahasa dan Sastra Inggris
NABILA NUR AZIZAH UIN Sunan Kaijaga Ilmu Perpustakaan
ANNISA DAMAYANTI UNNES Pendidikan Bahasa Arab

(Tim - BeKa Manda)

1 Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

  1. selamat yang sudh lolos jalur ini..semoga kelak ilmunya bermanfaat bagi sesama
    yang belum lolos semoga sukses di jalur yang lain...
    semangat semngat semnagat...doa kami menyertaimu....

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama

Chat Via Whatsapp

(Hanya Pada Jam Kerja)