Brosur PPDB2024

Lomba Penulisan Artikel, MAN 2 Kebumen Sabet 2 Kejuaraan


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Kebumen beberapa waktu lalu menggelar Lomba Penulisan Artikel Populer bagi siswa SMA/MA/SMK. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa. Kegiatan yang bertemakan “Perpustakaan dari Sudut Pandang Generasi Milenial” tersebut, diikuti oleh 101 peserta dari seluruh SMA/MA/SMK di Kabupaten Kebumen.


Penghimpunan naskah dimulai dari tanggal 24 Agustus 2022 sampai dengan 30 September 2022. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, dewan juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut : juara I atas nama Dewi Candrawati Adhani Assyam (MAN 2 Kebumen), juara II atas nama Vitria Rose (MAN 2 Kebumen), dan juara III atas nama Dewi Amelia (SMK Negeri 1 Ambal). Dengan demikian, MAN 2 Kebumen memborong 2 kejuaraan sekaligus, yakni juara I dan II.


Selepas penyerahan hadiah yang dilakukan pada Selasa (1/11/2022), di Gedung Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Kebumen, Hestin Wirasti, S.Pd., selaku guru pembimbing, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua anak didiknya tersebut. Ia menyatakan bahwa anak didiknya memang tekun dan rajin menulis.


“Prestasi yang mereka peroleh lahir dari proses bimbingan dan pembinaan yang rajin dan tekun. Saya selaku guru pembimbing mengucapkan rasa syukur dan terimakasih pada Madrasah karena mendukung penuh selama proses perlombaan,” tutur Hestin pada Senin (7/11/2022) saat dihubungi tim media MAN 2 Kebumen.


Hestin berharap adanya kejuaraan tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswa MAN 2 Kebumen lainnya untuk ikut berprestasi. “Bagi yang sudah juara diharapkan untuk tetap berkarya dan jangan cepat puas dengan apa yang diraih,” tutup Hestin. (Anas)


Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama