MAN 2 Kebumen Gelar Tasyakuran Gedung Baru Dana SBSN 2022


Pembangunan gedung ruang kelas baru MAN 2 Kebumen dengan sumber dana SBSN tahun 2022 telah selesai. Acara tasyakuran pun digelar sebagai wujud ungkapan kebahagiaan dan terimakasih. Acara tersebut terselenggara pada Selasa siang (31/1/2023), bertempat di halaman MAN 2 Kebumen.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd; Kasubag TU Kemenag Kebumen, Drs. H. Hamid, M.Pd.I; Kepala MAN se-Kabupaten Kebumen, Kepala MTs N se-Kabupaten Kebumen, Kepala SMP N 1 s.d 7 Kebumen, Kepala SMP N 1 Puring, Pelaksana CV Surya Kusuma, Konsultan Pengawas, PPK, Pejabat Kelurahan Panjer, dan tokoh masyarakat setempat. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 2 Kebumen dan segenap civitas akademik MAN 2 Kebumen.

Kepala MAN 2 Kebumen, Drs. Warsam, M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan atas selesainya pembagunan gedung baru, sekaligus ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan.  Ia juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah MTs dan SMP yang sudah mempercayakan peserta didiknya untuk meneruskan studi di MAN 2 Kebumen.

“Terimakasih juga disampaikan kepada Kepala Kemenag yang selalu mendukung, mensupport, sehingga MAN 2 diberikan fasilitas mewah berupa pembangunan gedung ruang kelas baru sumber dana SBSN. Tahun 2022 ini kita membangun 6 ruang kelas dengan total dana sekitar 3,6 miliyar. Jadi kalau dihitung kira-kira 1 ruang kelas menghabiskan dana 600 juta. Kelas mewah dengan fasilitas AC, smart TV, sarana belajar yang nyaman. Rencananya nanti akan dijadikan kelas digital,” tutur Warsam.

Pada kesempatan tersebut, Warsam juga menyampaikan perkembangan MAN 2 Kebumen, terutama dari sisi prestasi. Diantaranya, tahun 2022, MAN 2 Kebumen dalam UTBK menempati peringkat 675 dari top peringkat 1000 nasional, bersaing dengan SMA dan MA seluruh Indonesia. “Dari sisi perlombaan akademik pada tahun 2022 total meraih 215 kejuaraan. Bahkan dalam lomba olimpiade biologi tingkat internasional 3 siswi MAN 2 meraih medali perunggu. Adapun perlombaan non-akademik total meraih 43 prestasi selama tahun 2022,” pungkas Warsam.

Sementara itu, H. Ibnu Asaddudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MAN 2 Kebumen yang telah selesai merampungkan pembangunan gedung ruang kelas. Pihaknya juga mendorong agar masyarakat mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada madrasah.(anas)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama