Brosur PPDB2024

MAN 2 KEBUMEN Berhasil Memperoleh 1 Bronze Medal dan 1 Silver Medal di Ajang OMI 2023


Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen berpartisipasi pada ajang nasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society (ISS), yakni Olimpiade Matematika Indonesia (OMI) Tahun 2023. Peserta MAN 2 Kebumen berhasil memperoleh Bronze Medal atas nama Golden Giharta Adi Nirwanto dan Silver Medal atas nama Sabrina Aprilia.

OMI merupakan olimpiade yang mengukur kemampuan siswa di bidang matematika. Proses seleksi dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap Semifinal dan Final. Pada tahap Semifinal yang berlangsung tanggal 11 Februari secara online dua wakil MAN 2 Kebumen berhasil lolos ke final yang diikuti oleh 102 peserta. Pada babak final, 45 peserta terbaik akan bertanding secara offline atau langsung di Bandung. Pelaksanaan Final tanggal 2-5 Maret 2023, diselenggarakan di Balai Besar Gedung Penggerak Jawa Barat (BBGP) mencakup 2 tes yaitu tes kognitif dan tes study kasus. Menurut Ketua Umum ISS, Iwan Budiman, S.Si., M.Pd., dalam sambutannya, ajang OMI tidak hanya mengukur kemampuan kognitif tetapi kemampuan keterampilan abad 21 yakni Komunikasi, Berpikir Kreatif dan Kritis serta Literasi Sains.

"Alhamdulillah, berkat doa Bpk/Ibu dan teman-teman semua, Ananda Sabrina mendapatkan medali perak dan Ananda Golden Giharta mendapat medali perunggu. Semoga hasil lomba ini bisa memotivasi kalian untuk terus berprestasi. Semoga juga bisa menginsiparasi dan memotivasi teman-teman yang lain. Berkah dan manfaat buat semuanya, Sukses untuk MAN 2 Kebumen" ujar Intan Murniningsih selaku Pembina Olimpiade MAN 2 Kebumen.

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama