Brosur PPDB2024

Tingkatkan Kreativitas Siswa, MAN 2 Kebumen Selenggarakan Pameran dan Pagelaran Seni Tahun 2023


MAN 2 Kebumen memiliki agenda rutinan untuk kelas XII, diantaranya pameran dan pagelaran seni. Untuk tahun 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/2/2023) dan Rabu (1/3/2023), di halaman madrasah. Acara dibuka secara resmi oleh kepala madrasah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Waka Kurikulum MAN 2 Kebumen, Hj. Siti Robiyatun, S,Pd., M.Pd. Dalam Sambutannya, Robiyatun mengapresiasi peserta didik khususnya kelas XII yang telah menyelenggarakan pameran dan pagelaran seni.

“Kegiatan hari ini adalah pembelajaran di luar kelas. Ini sebagai gambaran nantinya kalian akan terjun di kehidupan nyata, yakni di masyarakat. Silakan dilaksanakan dengan sebaik mungkin demi bekal masa depan kalian. Ini juga sebagai ajang penampilan bakat kalian. Karena saya yakin peserta didik MAN 2 Kebumen adalah siswa berprestasi,” tutur Bu Robi, panggilan akrabnya.

Robiyatun juga memberi motivasi kepada peserta didik kelas XII agar semangat mengejar cita-cita, terurama untuk kuliah di perguruan tinggi. “Silakan kalian cari informasi perguruan tinggi, tidak sekedar mengandalkan informasi dari madrasah. Gali informasi seluas-luasnya. Tahun lalu ada sekitar 180 peserta didik yang diterima di perguruan tinggi negeri. Tahun ini saya berharap semua peserta didik MAN 2 Kebumen diterima di perguruan tinggi negeri se-Indonesia,” pungkasnya.

Dalam event yang terselenggara selama 2 hari tersebut, akan menampilkan aneka pameran dan kesenian. Untuk pameran, produk makanan nusantara bisa dinikmati di setiap stand, yang lokasinya di masing-masing kelas XII. Adapun untuk kesenian terdiri dari tari tradisional, tari kreasi, drama musikal, music religi, musik akustik, musik band, dan musik dangdut. (An)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama