Brosur PPDB2024

PENDAMPINGAN SNBP DAN SNBT SEBAGAI UPAYA PELAYANAN PRIMA PESERTA DIDIK

 

 

Kebumen - MAN 2 Kebumen melakukan pendampingan bagi peserta didik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi melalui jalur SNBP dan SNBT sebagai upaya pelayanan prima kepada peserta didik menuju pembangunan Zona Integritas. Pendampingan dilakukan secara bertahap setiap minggunya oleh peserta didik kepada pendamping (10/11/2023).


Pendampingan ini bertujuan sebagai wadah dalam membantu peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Perguruan tinggi Negeri (PTN) yang diminati serealistis mungkin. Harapannya MAN 2 Kebumen dapat memberikan layanan prima sebagai bentuk tanggungjawabnya kepada peserta didik, mengantarkan ke jenjang yang mereka minati.


Kepala MAN 2 Kebumen Warsam menjelaskan pentingnya kegiatan guna meningkatkan kualitas sumber daya peserta didik dalam keberhasilannya menentukan perguruan tinggi sesuai dengan kemampuan.


“peserta didik diharapkan dengan adanya pendampingan ini dapat menentukan perguruan tinggi serealistis mungkin tanpa memaksakan kehendak namun tetap sesuai dengan keinginnya,” ujar Warsam

“dengan diadakan pendampingan ini kami semua berharap peningkatan jumlah peserta didik yang melanjutkan di perguruan tinggi negeri (PTN) lebih banyak lagi” tambahnya


Dengan penguatan ilmu pengetahuan dan pemahaman mengenai seleksi masuk perguruan tinggi, tuntas serta kepemilikan pelayanan yang prima, maka diharapkan peserta didik tidak salah melangkah dalam menentukan perguruan tinggi yang dipilih. Mereka mampu menentukan piihannya melalui bimbingan yang dilaksankan selama ini.(Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama